Diberdayakan oleh Blogger.

Contoh Memo Resmi Lengkap

Posted by CarolCline

Contoh Memo Resmi Lengkap -  Contoh Memo – Untuk pada saat ini dalam soal kirim pesan baik berbentuk resmi maupun cuma pesan umum tentu dapat dikerjakan dengan piranti elektronik. Terlebih sesudah kemunculan suatu smartphone seperti dalam soal kirim suatu pesan, terlebih pesan singkat pasti cuma dengan memakai SMS saja telah dapat tersampaikan. Tetapi, untuk kirim suatu pesan singkat yang sangat resmi wajib membutuhkan banyak hal yang memanglah sangat resmi juga.

Apabila pada saat ini memanglah sudah mengetahui SMS dalam soal masalah kirim atau terima pesan singkat, namun dahulu ada suatu surat yang dapat dipergunakan juga sebagai pengirim pesan singkat, yakni Memo. Memo sendiri adalah suatu pesan singkat, terang serta gampang untuk dipahami yang ditulis oleh seorang. Memo sendiri terbagi dalam dua jenis, ada memo resmi serta ada pula mema yang berbentuk pribadi. Memo resmi umumnya dipergunakan untuk membagikan surat penyataaan dalam jalinan resmi, umumnya dipergunakan oleh atas pada bawahannya.

Untuk pada saat ini pemakaian memo memanglah kadang-kadang tidak sering dapat diketemukan, tetapi sebagian instansi malah otomatis kerap memakai memo ini. Memo juga kerapkali diketemukan pada pelajaran bhs Tanah air. Jadi dari situ juga kelihatannya memanglah Contoh Memo masih tetap diperlukan oleh tidak sedikit orang, terlebih oleh pelajar terlebih Contoh Memo Resmi yang memanglah biasnaya di cari oleh pelajar atau siswa sekolah untuk merampungkan pekerjaan atau memanglah untuk sebagian orang yang bakal bikin surat Memo. Serta tambah baik segera saja dikaji Contoh Surat Memo berikut ini.

Contoh Memo

Sesudah lihat Contoh Isi Memo di atas pastinya bakal tidak sedikit info yang dapat diperoleh, ditambah lagi dengan yang namanya Memo. Tetapi saat sebelum bikin suatu surat memo, pastinya terdapat banyak hal yang wajib di perhatikan. Kemudian hal apa sajakah yang wajib di perhatikan itu, perhatikan saja segera berikut ini.

1. Kepala memo
Umumnya kepala memo bakal diisi dari kata “MEMO”, pemerima, pengirim, tanggal pengiriman dan paraf serta nama jelas terang dari pengirim.

2. Isi
Dalam isi si penulis wajib mengemukakan pesan dengan cara segera atau juga perintah dengan kata kata yang singkat namun masih tetap terang.

3. Kaki Memo
Dalam kaki memo sendiri diharuskan untuk bikin banyak hal seperti Tertanda yang terbagi dalam sinyal tangan, paraf, cap jempol maupun semacamnya. Dibagian kaki memo juga wajib ada nama dari pembuat memo.

Memo sendiri merupakan salah satu contoh surat resmi yang biasa dipergunakan di perusahaan atau instansi untuk keperluan mendadak. Aku harap artikel ini memberikan pemahaman terhadap kamu tentang memo yang baik.

Related Post



Posting Komentar